VENUSRENTCAR

085 230 000 053

Sewa Mobil Dari Surabaya Ke Museum Brawijaya Malang

gallery/musium brawijaya
gallery/musium braijaya malang

Museum Brawijaya terletak di tengah kota Malang Jawa Timur. Alamatnya Jalan Ijen No.25A, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115. Berada di area perumahan elit kota Malang. Museum Brawijaya sudah direncanakan akan didirikan oleh Brigjend TNI (Purn) Soerachman (mantan Pangdam VIII/Brawijaya tahun 1959-1962). Pembangunan gedung museum kemudian mendapat dukungan pemerintah daerah kotamadya Malang dengan penyediaan lokasi tanah seluas 10.500 meter persegi, dan dukungan biaya dari Sdr.Martha, pemilik hotel di Tretes Pandaan. Arsitek museum adalah Kapten Czi Ir.Soemadi. Museum dibangun pada tahun 1967 dan selesai 1968. Pendirian museum Brawijaya mendapat dukungan dari banyak kalangan sehingga dapat didirikan dengan cepat. Warga malang sendiri antuas dengan didirikannya museum Brawijaya.

Harga Sewa mobil dari Surabaya ke Museum Brawijaya Malang, sama dengan harga sewa mobil dari Surabaya ke Malang karena museum Brawijaya berada di kabupaten Malang yaitu Rp 400 000 harga sudah termasuk mobil Avanza dan supir. Harga belum termasuk bensin, tol dan parkir.

Sewa mobil Innova Rp 600 000. Sewa mobil Pajero Rp 700 000. Pajero terbaru Rp 800 000. Harga sudah termasuk mobil dan supir. Harga belum termasuk bahan bakar toll dan parkir.

Sewa mobil dari Surabaya ke Museum Brawijaya Malang dapat ditempuh 1 jam 44 menit start dari Venusrentcar Surabaya. Jarak dari surabaya ke Museum Brawijaya 101 Km terhitung dari Venusrentcar Surabaya. Bahan bakar mesin atau BBM yang dibutuhkan untuk mobil Avanza, Innova Reborn dan Pajero, go and back antara Rp 200 000 - 250 000 tergantung banyaknya penumpang. Perjalanan dari Surabaya ke Museum Brawijaya, sebaiknya menggunakan jalur Tol karena jalur bawah terlalu padat dan banyak titik kemacetan. Kendaraan didominasi roda dua. Truk dan bus juga ada tapi tidak terlalu banyak. Perjalanan antar tol surabaya malang hanya 1 jam, sisanya perjalanan dalam kota Suabaya dan dalam kota Malang

Sejarah Gerbong maut

Gambar Gerbong Maut ini adalah salah satu dari tiga gerbong yang dipakai tentara belanda untuk mengangkut para pejuang Indonesia dari kota Bondowoso sebanyak 100 pejuang pada tanggal 23 November 1947. Gerbong ini adalah bukti kekejaman penjajah belanda. Gerbong di museum Brawijaya membawa 38 orang berangkat dari Bondowoso dan meninggal semua karena gerbong terbuat dari seng  tanpa ventilasi udara, tertutup rapat untuk menempuh perjalanan dari Bondowoso ke Surabaya.

 

gallery/tank musium brawijaya
gallery/musium brawijaya
gallery/gerbong maut

Gerbong maut