LEGENDA COBANRONDO

Asal usul Coban Rondo berasal dari sepasang pengantin baru yang baru saja melangsungkan pernikahan Mempelai wanita yang bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi yang menikah dengan Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro. Setelah usai pernikahan mencapai 36 hari, Dewi Anjarwati mengajak suaminya jung ke Gunung Anjasmoro. Namun orang tua Dewi Anjarwati melarang kedua mempelai pergi, Namun keduanya bersikeras pergi berangkat dengan segala resiko apapun yang terjadi di perjalanan. Ketika dalam perjalanan, keduanya dikejutkan dengan hadirnya Joko Lelono yang tidak jelas asal usulnya. Tampaknya Joko Lelono terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati dan berusaha merebutnya. Perkelahian ├╝dak dapat dihindarkan. kepada punokawan yang menyertainya Raden Baron berpesan agar Dewi Anjarwati disembunyikan disuatu tempat yang ada air terjun. perkelahian berlangsung seru dan akhirnya sama-sama gugur, dengan demikian akhirnya Dewi Anjarwati menjadi janda (Dalam bahasa jawa Rondo) Sejak saat itulah, Coban tempat tinggal Anjarwati menanti suaminya dikenal dengan COBAN RONDO. Konon batu besar dibawah air terjun merupakan tempat duduk sang putri.

Berlokasi di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391.

Dari Surabaya ke lokasi Coban Rondo, bisa ditempuh 2 jam via Toll. Jasa Sewa mobil surabaya bisa menjadi alternative untuk anda dari luar daerah yang datang menggunakan pesawat ke Bandara Juanda Surabaya.

Kawasan Coban Rondo masih alami, dipenuhi pepohonan sepanjang perjalanan menuju area air terjun. Dari loket tempat pembelian tiket, untuk mencapai lokasi, kita masih menempuh perjalanan 2 Km dengan kendaraan pribadi, Bus juga bisa masuk. Setelah tiba di parkiran, kita akan disambut oleh monyet yang berkeliaran bebas. Hal menarik, ada 2 monyet yang warnanya belum pernah kita lihat sebelumnya. Monyet ini berwarna emas.

gallery/coban rondo

Rombongan sewa mobil Surabaya terus berkeliling menyusuri hutan area coban rondo. ternyata banyak wahana menarik di dalam area diantara; Wahana Menembak

Wahana Labirin, merupakan wahana yang melatih kemampuan ingatan dan menambah kecerdasan karena tanpa sengaja kemampuan ingatan dan kecerdasan kita teruji disini.

gallery/p_20171204_125224_1_p

Wahana yang lain, ada Panahan, Tandem, sepeda gunung, segway, memberi makan ikan dan banyak lagi yang bisa anda nikmati. Panorama bernuansa alami pegunungan.