Sewa mobil surabaya sempat terperanjat melihat pemandangan ini karena dulu tempat ini sangat kumuh dan terkesan rumah pinggiran. Inilah kampung Jodipan. Kampung berada di pinggiran aliran sungai Kali Brantas. Pada tahun 2016, berhasil disulap menjadi tempat wisata. dari jembatan kelihatan warna warni keindahan rumah kali brantas yang terkesan meriah. Siapa yang punya ide cemerlang ini? Ternyata seorang Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang bernama Ira Yuliastuti.

Ira adalah sosok hebat, menurut pandangan rombongan sewa mobil surabaya yang datang ke tempat ini. Rombongan sewa mobil dari surabaya terus masuk ke kampung Jodipan karena ingin tahu bagaimana Ira bisa punya ide secemerlang ini. Ada seorang bapak yang bercerita bahwa Ira sempat mencari bantuan dana ke perusahaan untuk mewujudkan impiannya termasuk pengadaan Cat untuk genteng dan tembok hingga menjadi meriah. Untuk menjadi warna warni meriah tentulah dibutuhkan banyak Cat dan yang banyak ikut membantu dalam hal ini adalah produsen cat tembok Decofresh. Harapan Ira terwujud, 2 ton cat bantuan datang. Tentu saja disambut meriah oleh masyarakat sekitar. Inilah sosok Ira yuliastuti

gallery/ira yuliastuti

Selanjutnya Rombongan sewa mobil surabaya memasuki area jembatan yang terkenal dengan jembatan kaca yang merupakan jembatan pertama di Indonesia. Jembtan ini menghubungkan antara kampung Jodipan dengan kampung tiga dimensi. Memiliki panjang 25 meter, lebar 1,2 meter dan tinggi 9 meter. Jembatan ini ini mampu menahan beban hingga 500 kilogram.

gallery/jembatan kaca jodipan