Jalan Bahaya Dan Ekstrim Di Indonesia

gallery/jalan bahaya (2)
gallery/jalan bahaya (5)
gallery/jalan bahaya

085 230 000 053

VENUSRENTCAR

gallery/caac0c8eeba7780ae8fbe2ddf0aa8251_430x310
gallery/avanza
gallery/avanza 2019
gallery/sewa mobil surabaya
gallery/bus-scania-k360b

Hati-hati jika melalui jalan bahaya

 

Kita sudah sering mendengar kecelakaan di jalan raya bahkan hal ini sudah menjadi hal biasa tapi tidak ada yang ingin mendapat musibah kecelakaan karena akan merugikan kita sendiri baik jiwa, raga maupun harta. Selain dari unsur kelalaian dan faktor kendaraan, venusrentcar akan membahas jalan berbahaya yang pernah dilalui. Sewa mobil Surabaya telah melanglang buana sesuai dengan namanya "Sewa mobil surabaya". banyak sekali kejadian di jalan setiap hari. Jalan berbahaya tidak hanya terdapat pada tikungan tajam tapi jalan lurus juga rawan terjadinya kecelakaan. Venusrentcar pernah menemukan jalan lurus yang sering terjadi kecelakaan pada titik tetap yaitu di panarukan Situbondo. Di bawah berikut akan dibahas dan ditunjukkan tempat yang sering terjadi kecelakaan. Tujuannya agar kita lebih waspada mengendarai kendaraan di jalan. Hal penting saat mengendarai kendaraan adalah selalu ingat keluarga di rumah karena kita biasanya lupa akan bahaya saat mengendarai kendaraan bahkan emosi dan jalannya kendaraan tidak terkendali. Keselamatan di jalan, selain terletak pada kondisi kendaraan dan jalan yang dilalui juga terletak pada otak kita yang mengendalikan kendaraan. Selalu menjaga otak kita agar selalu stabil adalah kunci utama.

gallery/jalan bahaya (4)

Jalan Bahaya di Indonesia

ALAS ROBAN

gallery/alas roban

Alas Roban  terletak di Kawasan hutan jati di Plelen, Grising, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dibangun pada pemerintahan Gubernur Jendral Herman Willem Daendels, seorang Gubernur Jendral Hindia Belanda ke 36

 

Jalur ini sering dilalui wisatawan karena tempatnya yang asri dan indah. Kiri dan kanan sepanjang perjalanan terdapat pohon jati. Karena keindahannya inilah sering mengakibatkan kecelakaan. Selain jalannya yang indah juga banyak tikungan tajam, tanjakan dan turunan berbahaya sehingga sopir harus ekstra waspada lewat jalur ini. Usahakan melintasi jalur alas roban pada siang hari karena kecelakaan banyak terjadi pada malam hari. Mungkin karena penerangan yang kurang atau konsentrasi sopir berkurang akibat ngantuk atau kelelahan.

KELOK 44

gallery/kelok 44

Bukittinggi <–> Maninjau, berada di kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kelokan dimulai dari perbukitan danau Maninjau yang jumlah kelokan 44. yang belum mahir mengendarai mobil jangan mencoba disini karena disisinya ada jurang yang dalam dan tebing. Bagi yang suka tantangan akan berkata "Indahnya kelok 44" tapi yang merasa ngeri biasanya mual oleh lika-liku jalan.

 

SENGGIGI LOMBOK

gallery/senggigi

Inilah tempat indah tapi bahaya. Yang akan dibahas disini dan sering menyebabkan kecelakaan adalah dibalik keindahan panorama di senggigi, pengguna jalan lalai dan kurang waspada karena konsentrasi mengemudi berkurang akibat pandangan yang tidak fokus ke depan. Jalanan disini memang terkenal dengan keindahan panorama pantainya. Banyak tikungan dan tanjakan yang dihiasi dengan keindahan pantai. Sangat bahaya bagi pengemudi yang datang dari luar daerah dan baru pertama kali melewati jalur senggigi, biasanya mereka mengemudi sambil menikmati keindahan pantai, sebaiknya jangan terlalu fokus pada pemandangan keindahan pantai. Tetap fokus pada jalan di depan kendaraan.

TANJAKAN EMEN DI SUBANG

gallery/tanjakan emen

Tanjakan Emen merupakan tanjakan yang kelihatannya tidak berbahaya saat kita melewati tanjakan ini sehingga banyak sopir yang tidak mengurangi kecepatan saat melewati tanjakan Emen. Di tanjakan emen ini sering terjadi kecelakaan, tidak hanya kecelakaan ringan, tapi banyak kecelakaan fatal yang menimbulkan korban jiwa. Tempat kecelakaan selalu di tempat yang sama.

 

Asal dari nama tanjakan ini adalah dari seorang sopir oplet bernama Taing yang punya nama panggilan Emen. Dia punya Istri bernama Ruminah, perempuan asal Ciparay, Kabupaten Bandung. Jayagiri, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. sampai sekarang istrinya masih hidup. Umurnya sudah lebih 90 tahun

 

Atas permintaan keluarga Taing alias Emen yang tinggal di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Nama tanjakan itu diganti menjadi Tanjakan Aman. Setelah pemerintah mengganti nama tanjakan emen menjadi tanjakan Aman, kecelakaan masih terus terjadi. Tanjakan ini terletak di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang. Kecelakaan terjadi lagi pada Senin 12 Maret 2018, angkutan umum Elf terbalik. Nama Emen kembali disebut.

 

Kisah tragedi kecelakaan Emen pada tahun 1956. Pak Taing alias Emen adalah sopir oplet Lembang <-> Subang. Waktu kejadian, dia membawa penumpang 12 Orang. Di tanjakan ini, yang sebelumnya belum ada nama, rem blong, Oplet yang dia kendarai menabrak tebing dan terbalik, lalu terbakar. Semua penumpang meninggal. Pak Taing luka parah lalu dibawa ke rumah sakit Rancabadak, sekarang menjadi RS Hasan Sadikin. Sebulan kemudian Pak Emen meninggal dunia. Jadi Pak Emen tidak meninggal di lokasi kecelakaan.

gallery/zeda salim telusuri misteri tanjakan emen   silet 03 april 2018   youtube(2)
gallery/keluarga emen

CADAS PANGERAN

gallery/cadas pangeran

Sewa mobil surabaya Venusrentcar dalam perjalanan dari Bandung ke Sumedang lewat kawasan pegunungan. Jalan disini banyak tikungan bahkan ada kelokan tajam yang sangat bahaya sekali bagi kita yang belum pernah lewat jalur ini.  Jangan mengendarai kendaraan terlalu cepat karena di Jalur Cadas Pangeran banyak jurang yang sangat bahaya jika kecepatan terlalu tinggi. Bagi yang belum pernah lewat di sini, sebaiknya menjaga kecepatan kendaraan anda. jalur ini sering terjadi kecelakaan mobil bahkan kendaraan besar masuk jurang.

 

Kondisi jalan di Indonesia sangat berbeda jauh dengan kondisi jalan di negara maju. Venusrentcar sewa mobil surabaya sangat tahu tempat berbahaya yang harus di perhatikan pengendara karena lokasi berbahaya dan sering terjadi kecelakaan tidak selalu ektrim atau tikungan tajam, ditempat ektrim, biasanya pengendara sudah waspada. Jalan lurus juga sangat berbahaya jika kita lalai. Kecepatan kendaraan adalah faktor tidak terkendalinya kendaraan jika terjadi sesuatu. Jangan lupa selalu mengikuti rambu lalu untuk keselamatan kita dan orang lain

JALAN LURUS DI KLATAKAN SITUBONDO

gallery/google maps

Jalur lurus di klatakan situbondo, tidak menunjukkan ektrim atau kondisi yang bahaya. Jalannya lurus dan tidak ada persimpangan bahkan yang sebelah kanan kalau dari Surabaya persawahan. Sewa mobil surabaya Venusrentcar saat melintasi jalur ini mencoba meneliti letak bahayanya karena kecelakaan di sini sering terjadi dan menyebabkan korban jiwa.

inilah jalan tol yang sering menyebabkan kecelakaan dan makan korban jiwa banyak. Kecelakaan di tol cipali menempati peringkat nomer satu di Indonesia. Sewa mobil di Surabaya Venusrentcar mencoba menganalisa penyebab kecelakaan untuk berbagi pengetahuan agar kita hati-hati saat melewati tol cipali.

  • Kendaraan di area ini sangat cepat walaupun kondisi ramai atau padat.
  • kendaraan kecil cenderung mengambil jalur kanan walaupun tidak sedang mendahului sehingga memaksa kendaraan lain berjalan sig zag
  • Trek lurus panjang menimbulkan rasa bosan dan cenderung pengemudi menambah kecepatan. Saat rombongan Venusrentcar melewati tol Cipali, timbul rasa ngantuk amat berat. Kemungkinan disebabkan oleh rasa lelah dan bosan sehingga driver harus beristirahat beberapa saat setelah perjalanan dari Surabaya atau sebaliknya untuk menambah stamina juga menghilangkan rasa kantuk.
  • Pengendara kebanyakan melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.
  • Kendaraan besar seperti truk bermuatan berat  walaupun kecepatannya tidak melebihi batas maxsimal tapi masih terlalu cepat untuk ukuran muatan berat padahal kendaraan lain padat sehingga menyebabkan pengemudi sering menginjak Rem. Hal ini menyebabkan rem kendaraan panas yang memicu rem blong.

 

 

 

 

Tol Cipali Jawa Barat